Festival Martabak Peringati Datangnya Bulan Suro

Festival Martabak Peringati Datangnya Bulan Suro

Jombang, Bayu TV Nganjuk – puluhan pedagang martabak di jombang jawa timur menggelar festival martabak dan terang bulan. sebanyak 3000 paket martabak disuguhkan kepada pengunjung dengan hanya membayar tiket masuk 20 ribu rupiah.

sejumlah warga yang menjadi penikmat martabak ini, langsung berebut masuk ketika festival martabak yang ada di desa menturo, kecamatan sumobito jombang jawa timur dibuka. bahkan mereka terlibat aksi saling berdesakan dengan pengunjung lain, karena takut  kehabisan tiket masuk untuk mencicipi martabak yang disuguhkan.

adanya festival martabak ini sendiri dibuat setiap tahunya, untuk menyambut datangnya bulan suro dan memperingati hari kemerdekaan republik indonesia. nah, usai masuk dengan membawa tiket, pengunjung bisa menikmati sajian martabak yang dibuat oleh 40 pedagang pedagang martabak.

sejumlah pengunjung mengaku sengaja berkunjung ke festival martabak, selain ingin menikmati berbagai rasa martabak, juga untuk menikmati sajian pesta rakyat yang ditunjukan semalam suntuk.

Mahfud Efendi, kepala desa setempat mengatakan ”selain untuk memberikan hiburan pada pesta rakyat, festival martabak dibuat juga untuk menghidupkan budaya masyarakatnya yang banyak mendulang rejeki dari berjualan martabak”.

dengan adanya festival tersebut para pedagang berharap bisa meningkatkan nilai perekonomian para pedagang martabak diwilayah kabupaten jombang.

Reporter: Aan Hidayat ( Jombang – Jawa timur )

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *