Gandeng Designer Pemda Nganjuk Kembangkan Batik Untuk Go Internasional

Gandeng Designer Pemda Nganjuk Kembangkan Batik Untuk Go Internasional

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Bertempat di ruangan rapat Pendopo Kabupaten Nganjuk, Yuni Sofia Ketua penggerak tim PKK serta ketua Dekranasda Kabupaten Nganjuk, bersama pimpinan OPD, Dekranasda Kabupaten  Nganjuk, melakukan rapat bersama terkait program Tri Cipta Bhakti untuk Batik Nganjuk Go Internasional, demi mempercepat program wacana tersebut, pemda serta dekranasda menggandeng Qmr Disigner , yang akan memberikan wawasan kepada Pengerajin Batik Nganjuk, serta membantu mempromosikan Batik Nganjuk di ajang iven iven besar nasional maupun Internasional.

Menindak lanjuti wacana Bupati Nganjuk, yang menginginkan batik Nganjuk untuk go Internasional, dan setelah Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat pada kesempatan lalu mematenkan batik nyawiji, kini Pemda Nganjuk serta Dekranasda menggadeng Qmr Disigner yang diharapkan dapat mengangkat batik Nganjuk untuk go International. Bertempat di ruangan rapat Pendopo Kabupaten Nganjuk, Bupati Nganjuk yang diwakili Yuni Sofia ketua penggerak tim PKK serta ketua Dekranasda Kabupaten Nganjuk, bersama pimpinan OPD, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dinas Pariwisata, Perbankan, dan pengrajin batik lokal se Kabupaten Nganjuk, melakukan rapat bersama terkait program Tri Cipta Bhakti untuk batik nganjuk go Internasional.

Demi mempercepat program wacana tersebut, Pemda serta Dekranasda menggandeng Qmr Disigner, yang akan memberikan wawasan kepada pengerajin batik Nganjuk, serta membantu mempromosikan batik Nganjuk di ajang iven iven besar seperti, iven Cito Men Fashion Week, Jember Fashion, Malang Fashion Runway, menurut Qmr Disigner tidak menutup kemungkinan juga batik Nganjuk diikutkan ke Hongkong Fashion.

Pemda Nganjuk berkomitmen untuk membawa batik Nganjuk ke kancah nasional maupun internasional, untuk itu, bupati berpesan agar penataan dewan pembina di dekranasda harus betul-betul ditata dan dikelola secara profesional.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *