Gerang Nasipnya Terkatung-Katung Para Pelaku Seni Gelar Simulasi Hajatan Di Tengah Pandemi Covid-19

Simulasi Hajatan Di Tengah Pandemi Covid-19

NGANJUK, Bertempat di lapangan Desa Talang, Kecamatan Rejoso Kabuapten Nganjuk, para pelaku seni di Kabupaten Nganjuk menggelar simulasi hajatan di tengah pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan .

Simulasi hajatan tersebut di ikuti oleh para pelaku seni yang menggantungkan hidupnya pada hajatan warga, seperti tukang sound,tukang terop, tukang rias pengantin, mc pengantin, serta musisi dangdut.Dalam simulasi tersebut di ceritakan adanya hajatan kitanan salah seorang warga ditengah pandemi covid19, namun tetap sesuai protokol kesehatan.  Dalam ceritanya warga yang mempunyai hajat diwajibkan menyiapkan alat termogan,tempat cuci tangan serta wajib pake masker dan jaga jarak.

Dalam simulasi tersebut juga diceritakan adanya warga yang tidak memakai masker memaksa masuk lokasi hajatan,namun bisa di edukasi serta di amankan dari lokasi hajatan sesuai protokol kesehatan.Hal ini mereka lakukan guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan, serta sebagai wujud dukungan kepada pemerintah daerah agar segera memberikan perhatian kepada pelaku seni yang selama pandemi ini terdampak tidak dapat bekerja kembali.

Simulasi Hajatan Di Tengah Pandemi Covid-19

Tak bisa dipungkiri virus Covid-19 yang kini mewabah ke seluruh pelosok Kabupaten Nganjuk mampu membawa dampak yang sangat signifikan di semua lapisan tak terkecuali juga para pekerja seni.Salah satu peraturan pemerintah adalah tidak menggelar acara yang mengumpulkan massa, bagi para pekerja seni seperti Wedding Organizer dan Event Organizer hal tersebut dirasa sangat merugikan.Para pekerja seni yang “Sepi Job” tersebut menggelar simulasi cara mengadakan acara selama menghadapi pandemi Covid-19 ini seperti mematuhi protokol kesehatan dan tetap menerapkan Pysical Distancing.

 

 

Reporter:

Sofian Hanafi – NGANJUK, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *