Gubernur Jatim Tinjau Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA Sederajat Di Nganjuk

Gubernur Jatim Tinjau Langsung Kesiapan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA Sederajat Di Nganjuk

NGANJUK, Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke tiga sekolah di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur,  kunjungan ini dalam rangka memantau secara langsung serta melakukan evaluasi terhadap uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah tingkat SMA sederajat.

tiga sekolah yang dikunjungi Khofifah yakni SLB Santhi Kosala, SMK Negeri Tanjunganom dan SMA Negeri 2 Nganjuk. dalam kunjungan tersebut, yang di dampingi bupati nganjuk Novi Rahman Hidayat, Khofifah melihat secara langsung penerapan uji coba pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu di Jawa timur.

Dari kunjungan ini Khofifah menyatakan menemukan format pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 2 Nganjuk yang bisa dijadikan referensi oleh sekolah-sekolah yang lain sebab di SMA ini telah menerapkan tiga lapis keamanan kesehatan untuk siswa maupun guru. Format yang dimaksud Khofifah yaitu mulai dari penerapan protokol kesehatan ketat, sejak masuk pintu gerbang sekolah, siswa harus menggunakan masker serta diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas, saat hendak masuk kelas para siswa juga diharuskan mencuci tangan.

Gubernur Jatim Tinjau Langsung Kesiapan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA Sederajat Di Nganjuk

Tidak hanya itu, saat mengikuti proses pembelajaran hanya ada 12 siswa untuk setiap kelas,  padahal biasanya setiap kelas berjumlah 36 siswa. setiap meja siswa dipasang perisai terbuat dari mika, sedangkan siswa yang biasanya duduk berdua dengan temannya kini hanya diperbolehkan duduk sendirian di mejanya masing-masing.

Setiap harinya, sebanyak 30 ruang kelas digunakan untuk pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 2 Nganjuk. untuk setiap harinya kelas yang masuk ditentukan bergantian. Semisal kelas X maka pada hari tersebut hanya kelas sepuluh yang masuk, Sedangkan kelas XI dan XII masuk di hari yang lain.

Dalam kunjungannya Gubernur Jatim di dampingi langsung oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, ketua DPRD Nganjuk, Forkopimda Nganjuk, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan jajaran kepala OPD di Pemprov Jawa Timur.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *