Hak Interpelasi, DPRD Nganjuk Beri Waktu Satu Pekan ke Pemda Nganjuk Untuk Menjawab

Hak Interpelasi DPRD Nganjuk

NGANJUK, Bayu TV Nganjuk DPRD Kabupaten Nganjuk memberikan waktu satu pekan kepada PLT Bupati Nganjuk atau pemerintah daerah menjawab guna menjawab hak interpelasi terkait peraturan bupati (perbup) nomor 11 tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh ketua DPRD Nganjuk pada rapat paripurna di DPRD Nganjuk bersama pemerintah Daerah kabupaten nganjuk.

Pemberian waktu satu pekan tersebut dinilai sudah cukup untuk menyusun jawaban atas hak interpelasi atau hak bertanya yang digunakan dprd nganjuk. Menurut PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan, Pemkab Nganjuk menghormati penuh penggunaan hak interpelasi yang dijalankan dprd kabupaten nganjuk. Apalagi hal itu sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku sekarang ini dan pihaknya bersama tim pemkab nganjuk dalam satu pekan ini akan segera menyusun jawaban atas hak interpelasi dprd nganjuk tersebut.

Sementara itu menurut ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono awalnya hak interpelasi tersebut dimaksudkan DPRD untuk meminta penjelasan Kepada Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat terkait terbitknya perbup nomor 11 tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Namun di tengah proses pengajuan hak interpelasi dprd ternyata Bupati Novi Rahman Hidhayat Terkena OTT bareskrim Polri dan KPK. namum proses pengajuan hak interpelasi tersebut tidak mungkin dihentikan dan diteruskan hinggga sampai selesai.

Diketahui badan musyawarah (BANMUS) DPRD Kabupaten Nganjuk sendiri sudah menjadwalkan rapat paripurna agenda penyampaian jawaban hak interpelasi pada minggu pertama bulan juni 2021.

 

Sofian Hanafi – NGANJUK

Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *