Hari Lahir Bung Karno Kirab Pancasila dan Foto Bung Karno

Hari Lahir Bung Karno Kirab Pancasila Dan Foto Bung Karno

KEDIRI  (Bayu TV Nganjuk ) Acara kirab dalam menyambut hari lahirnya Bung Karno diawali dengan pembacaan doa di halaman Situs Ndalem Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Rombongan paling depan membawa replika burung pancasila foto bung karno dan sua tumpeng yang berisi hasil bumi seperti palawija dan umbi-umbian. Selanjutnya peserta melakukan kirab keliling desa pojok sekaligus untuk mengingatkan seluruh masyarakat untuk kembali kepada jati diri bangsa sesuai cita-cita Founding Father. Namun karena masih dalam masa pamdemi Covid 19 para peserta kirab juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan jaga jarak.

Tujuan acara ini yakni untuk menyambut hari lahirnya Bung Karno dan Pancasila. Karena ia meyakini jika pancasila tidak hanya ideologi untuk bangsa indonesia saja namun juga untuk seluruh dunia. Dengan kegiatan ini berharap agar masyarakat tumbuh jiwa nasionalisme dan agar masyarakat mampu mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam sila-sila pada pancasila yang dicetuskan oleh bung karno.

Usai dikirab keliling desa pojok, para peserta kembali ke halaman situs dalem pojok sebagai simbol agar bangsa indonesia untuk kembali kepada jati diri bangsa sesuai cita-cita founding father yang bersumber dari sila pertama dan sila kedua pancasila adalah sumber jatidiri bangsa indonesia, serta pembukaan uud 1945 alinea ketiga.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *