Hari Lahir Pancasila Anak Warnai Garuda dan Wayang

Hari Lahir Pancasila Anak Warnai Garuda Dan Wayang

KEDIRI, Bayu TV Nganjuk – Untuk menyambut hari lahirnya pancasila Kepolisian Sektor Puncu Polres Kediri mengajak anak-anak mewarnai gambar burung garuda. Setiap anak dikasih cat pewarna dan juga kuas dan juga potongan gambar burung garuda untuk diwarnai. Petugas juga menunjukkan gambar pancasila untuk dijadikan contoh anak-anak dalam mewarnai. Kegiatan ini selain untuk mengingatkan tentang hari lahirnya pancasila juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada anak-anak.

Salah-satu anak mengaku senang dengan kegiatan mewarnai gambar burung garuda tersebut karena burung garuda merupakan lambang negara indonesia.Meskipun dikasih potongan-potongan gambar burung garuda namun tidak mengalami kesulitan dalam mewarnai. Kegiatan ini untuk mengingatkan tentang hari lahirnya pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 juni. Selain itu juga untuk mengajak masyarakat untuk bersatu-padu dalam memerangi virus Covid 19 sesuai dengan makna pancasila.

Selain mewarnai petugas juga menghibur anak-anak dengan memainkan wayang dari beberapa daerah sebagai simbol meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan sesuai dengan cita-cita faunding father.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *