HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG DI NGANJUK, AKIBATKAN PULUHAN RUMAH RUSAK & JEMBATAN ALTERNATIF TERPUTUS

PULUHAN RUMAH RUSAK JEMBATAN ALTERNATIF TERPUTUS DITERJANG HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG DI NGANJUK

Nganjuk, Beginilah kondisi puluhan rumah warga Desa Bajulan, Kecamatan Loceret pasca diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Jum’at petang.

Genteng atap rumah mereka banyak yang berterbangan tersapu angin kencang, bahkan salah seorang warga menjadi korban reruntuhan atap hingga mengalami patah jari di kaki sebelah kanan.

Tak hanya itu hujan deras juga membuat debit air sungai bajulan meningkat drastis hingga menyebabkan banjir bandang.

Akibatnya jembatan alternatif penghubung antar Desa dan akses menuju kota terputus hanyut diterjang banjir bandang, sementara jembatan utama desa setempat masih dalam proses pembangunan.

Aktivitas wargapun menjadi terganggu, pasalnya jembatan ini merupakan satu satunya akses jalan untuk warga Untuk melakukan aktivitas, sedangkan untuk melewati jalan lain warga harus memutar lewat jalan kecil yang licin dan berbahaya.

Saat ini warga di bantu oleh sejumlah anggota TNI, POLRI, BPBD dan TAGANA bergotong royong membersihkan puing puing genting yang rusak. selain itu sejumlah relawan juga membersihkan ranting pepohonan yang menimpa rumah warga.

Kini warga berharap agar pemerintah segera membuatkan jembatan alternatif agar aktivitas warga dapat kembali berjalan normal.

 

Reporter : Sofian Hanafi, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *