HUJAN ES BATU DAN ANGIN PUTING BELIUNG RATUSAN RUMAH DI 5 DESA RUSAK SATU WARGA JADI KORBAN LUKA

DITERPA HUJAN ES BATU DAN ANGIN PUTING BELIUNG RATUSAN RUMAH DI 5 DESA RUSAK SATU WARGA JADI KORBAN

JOMBANG, JAWA TIMUR

Beginilah video amatir saat terjadinya hujan ES Batu yang berhasil direkam bondan salah satu warga di Desa Kedungtimongo, Kecamatan Megaluh, Jombang – Jawa Timur pada kamis sore ( 12 Desember 2019 ).

Hujan lebat yang mengguyur seluruh wilayah di Kabupaten Jombang membuat ratusan rumah di 5 desa di lima Kecamatan rusak parah. Seperti yang terjadi di Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito dilokasi ini terdapat 12 rumah warga yang rusak di bagian atap usai tersapu angin puting beliung.

Bahkan atap rumah warga terbang hingga ke jalan akibat diterjang angin puting beliung. Selain merusak rumah warga sarpik 55 tahun salah satuwarga di Desa Jatimenok, Kecamatan Tembelang juga terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa bangunan rumah miliknya saat diterjang angin.

Menurut warga angin mulai meporak porandakan rumah warga setelah hujan sejak kamis sore hingga terjadi angin kencang. Dari data BPBD Kabupaten Jombang beberapa wilayah yang terdampak yakni Kecamatan Tembelang, Kecamatan Jombang Kecamatan Mojowarno, Kecamatan Kecamben serta Kecamatan Megaluh.

Hingga kini petugas masih melakukan pendataan terhadap korban bencana angin puting beliung untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Reporter: Aan Hidayat Jombang, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *