Ikuti Jam Pelajaran Berenang Seorang Siswa SMP Di Nganjuk Justru Tenggelam Di Sungai

Ikuti Jam Pelajaran Berenang Seorang Siswa SMP Di Nganjuk Justru Tenggelam Di Sungai

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Seorang siswa SMP di Kabupaten Nganjuk diduga tenggelam terseret arus sungai Dam Kedunggerit Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk saat mengikuti jam pelajaran praktek berenang dari sekolah. Korban diduga panik hingga tak mampu berenang setelah terjebak dipusaran aliran sungai naas kedua teman korban yang mengetahui kejadian itupun tak mampu menolong korban hingga akhirnya tenggelam.

Korban tenggelam diketahui bernama Mohamad Ali Kadarusman ( 15 tahun ) salah satu siswa SMP AL A’LA Nganjuk warga Desa Godean Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk yang hingga saat ini belum di temukan, sementara dua orang teman korban yang ikut berenang menyelamatkan korban diketahu selamat.

Kronologi kejadian bermula saat korban bersama 25 temannya sedang mengikuti jam pelajaran praktek berenang dari sekolah namun saat tiba di lokasi sungai Dam Kedunggerit secara mendadak guru pembimbing meminta ijin kepada para siswa untuk pergi menjenguk ibunya yang sedang sakit. Sebelum meninggalkan para siswanya sang guru berbesan agar tidak mandi terlebih dahulu di sungai tersebut namun larangan itupun tak di indahkan oleh korban.

Setelah sang guru pergi korban pun langsung menuju sungai untuk berenang meski telah dilarang oleh teman temannya korban pun nekat  melompat dari atas plengsengan sungai. setelah setelah selesai berenang korban pun kembali melompat dari atas plengsengan sungai kedua kalinya, namun naas korban pun hanyut terseret pusaran arus sungai. Kedua teman korban yang mengetahui kejadi itupun berupaya menyelamatkan korban karena arus sungai yang deras korban pun akhirnya hanyut dan tenggelam kedalam sungai.

Abdul Wakid kalaksa BPBD Kabupaten Nganjuk menjelaskan usai mendapatkan laporan saat ini sebanyak 85 anggota tim gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri dan sejumlah relawan di terjunkan untuk melakukan proses pencarian korban.

Karena medan yang curam dan terjal upaya pencarian korban pun dilakukan dengan cara manual tim dari Basarnas pun juga telah mengerahkan dua tim penyelam untuk mencari korban, jika cuaca mendukung rencananya proses pencarian korban akan dilaksanakan hingga pukul 17.00 wib sore hari.

 

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *