Indikasi 12 Nakes Terpapar Covid-19 Pelayanan Puskesmas Prambon Masih Berjalan

Indikasi 12 Nakes Terpapar  Covid 19 Pelayanan Puskesmas Prambon Masih Berjalan

NGANJUK, Pelayanan di Puskesmas Prambon, Kabupaten Nganjuk,  Jawa Timur masih terus berjalan meski ada 12 tenaga kesehatan di puskesmas tersebut dilaporkan terpapar Covid 19.  Meski Begitu  pihak puskesmas hingga saat ini masih terkesan menutup nutupi jika nakes yang bertugas disana terpapar Covid 19.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Raditya Haria Yuangga begitu menyayangkan sikap puskesmas prambon yang terkesan tertutup terhadap data jumlah nakes yang terpapar Covid 19 tersebut . dari data yang disampaikan Yuangga  ada sebanyak 17 nakes puskesmas prambon yang melakukan swab beberapa waktu lalu dengan hasil keluar 12 positif dan 5 dinyatakan negatif.

Dirinya meminta Poli Umum di Puskesmas Prambon tersebut untuk dilakukan Sterilisasi atau di Lockdown sementara,  agar tidak terjadi penyebaran Covid 19 yang berkelanjutan. pihaknya juga berencana akan melakukan pemanggilan terhadap kepala puskesmas prambon terkait hal tersebut .

Sementara itu, Camat Prambon Suradi membenarkan jika ada nakes di Puskesmas Prambon yang terkonfirmasi positif Covid 19 namun dari hasil keterangan yang disampaikan oleh Kepala Tata Usaha (KTU) puskesmas prambon  sementara ini hanya ada satu nakes yang terpapar Covid 19. hal itu berbeda seperti yang disampaikan  oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Raditya Haria Yuangga yang menyampaikan bahwa sebenarnya ada 12 nakes yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Sejauh ini dari Forpimcam Prambon telah berupaya maksimal dalam penanganan covid 19. Mulai dari membagikan masker hingga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat , diharapkan dengan segala upaya yang dilakukan dapat pula menekan angka penyebaran Covid 19 di wilayah setempat .

 

Reporter:

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *