Inovasi Tiada Henti, Kejari Nganjuk Luncurkan Layanan SAEAMPUH

Kejari Nganjuk Luncurkan Layanan SAEAMPUH

NGANJUK, Bayu TV Nganjuk Inovasi Kejaksaan Negeri Nganjuk (Kejari) kembali dihadirkan untuk memenuhi dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Kini Kejari Kabupaten Nganjuk tengah meluncurkan program “SAEAMPUH” Layanan Sistem Ambil Barang Bukti 10 menit.

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tenopphero South melalui Kasi Intelijen Dicky Andi Firmansyah menuturkan, program SAEAMPUH dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil barang bukti sekaligus dapat menekan resiko penularan Covid-19 karena pengambilan BB pelanggaran tersebut, menurutnya dilaksanakan secara cepat dan tidak lebih dari 10 menit sehingga bisa menghindarkan masyarakat dari kerumunan yang dapat mengakibatkan penyebaran Covid 19. “Kita sambut dengan pelayanan yang ramah, serta tidak membebankan biaya tambahan apapun, selain besaran biaya yang tertulis di bukti tilang dan papan tulis,” ujarnya

Inovasi tersebut, imbuhnya, digagas mengingat kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat terkait pengambilan barang bukti  dan diharapkan layanan ini mampu meningkatkan daya respon Kejari Kabupaten Nganjuk sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Kejari Nganjuk Luncurkan Layanan SAEAMPUH

Meski baru diluncurkan pada senin 31 mei 2021, program tersebut telah dimanfaatkan banyak masyarakat. Terbukti,melalui Seksi Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan (PB3R) Kejaksaan Negeri Nganjuk , masyarakat bisa mengambil barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio warna Pink dan sepeda motor Honda Beat warna Hitam yang diambil oleh yang berhak atau pemilik kendaraan. Adapun barang bukti tersebut terkait dengan perkara Tindak Pidana Umum yaitu Pasal 170 ayat (1) KUHP tentang kekerasan secara berbarengan atau pengeroyokan. Sebagai informasi barang bukti tersebut sudah tidak dipergunakan lagi untuk kepentingan penuntutan dalam pembuktian perkara karena telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) dengan Amar Putusan dikembalikan kepada pemilik.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *