Inspeksi Mendadak Bupati Nganjuk di Beberapa Lokasi Ujian Perangkat Desa

Inspeksi Mendadak Bupati Nganjuk di Beberapa Lokasi Ujian Perangkat Desa

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Kabupaten Nganjuk menggelar pelaksanaan ujian untuk pengisian perangkat desa secara serentak dibeberapa kecamatan di Kabupaten Nganjuk ujian perangkat desa yang dilaksanakan tersebut menerapkan protokol kesehatan ( Covid-19 ) secara ketat bagi seluruh peserta ujian.

Guna memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik dan transparan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat beserta wakil bupati nganjuk Marhaen Djumadi, kejari Nganjuk Nophy Tennophero suoth, Dandim Nganjuk Georgeius Luky Ariesta, beserta Jajaran Forkompimda Kabupaten Nganjuk,  meninjau ke beberapa lokasi pelaksanaan ujian calon perangkat. Ada tiga lokasi yang di inspeksi bupati, yaitu pelaksaan ujian di Kecamatan Pace yang berada di SMP Negeri 1 Pace, Kecamatan Loceret yang berada di SMP Negeri 1 Loceret serta Kecamatan Brebek yang berada di SMA Negeri 1 Brebek.

Satu persatu ruangan ujian serta kesiapan panitia  di cek oleh bupati dan rombongan, dari hasil inspeksi tersebut, menurut bupati Novi ditemukan ada beberapa peserta ujian perangkat desa yang tidak datang untuk mengikuti ujian. serta terdapat ada salah satu peserta dari Desa Kenep yang positif Covid-19. namun masih diijinkan untuk mengikuti tes yaitu ditempatkan dirumah singgah yang sudah disediakan oleh pihak Desa Kenep dan juga mendapatkan fasilitas yang sama.

Ditanya terkait adanya dugaan traksaksional dalam pengisian perangkat bupati juga menegaskan Pemda Nganjuk hanya mengapa proses tahapan dan sampai ujian tidak boleh ada praktek praktek curang dalam ujian perangkat desa. bupati mendukung upaya kejaksaan memberikan himbauan serta penegakan hukum terkait laporan jual beli jabatan yang masuk.

Bupati Nganjuk yang akrab disapa Mas Novi menghimbau, bahwa dalam ujian pengisian perangkat desa ini apapun hasilnya kita harus syukuri bersama kita harus legowo untuk terciptanya kerukunan serta suasana yang kondusif demi tercapainya tujuan bersama.serta bupati menegaskan jangan ada transaksional ataupun praktek praktek curang dalam ujian.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *