Jalur Nasional Nganjuk Diperbaiki Dan Diperlebar

Jalur Nasional Nganjuk Diperbaiki Dan Diperlebar

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Memasuki arus mudik lebaran yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Ruas jalan nasional di Kabupaten Nganjuk diperbaiki dan diperlebar. Hingga saat ini pelebaran jalan dan perbaikan jalan sudah selesai dan bisa digunakan para pemudik.

Jelang arus mudik lebaran, yang akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan, Jalur nasional tepatnya di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur sepanjang kurang lebih 33 kilometer yang membentang dari wilayah Kecamatan Kertosono hingga Wilangan sudah selesai diperbaiki. Perbaikan jalan difokuskan di beberapa titik wilayah yang mengalami kerusakan cukup berat diantaranya di ruas jalan Baron, Bagor, Wilangan.

Selain perbaikan jalan berlubang, juga dilakukan pelebaran jalan di ruas jalan yang menyempit seperti di titik wilayah Bagor dan Wilangan. Jalan yang semula hanya 9 meter, kini diperlebar menjadi 13 meter atau ada penambahan dua meter pada sisi kanan kiri jalan. Dampaknya jalan nasional yang selama ini rentan terjadinya kemacetan dan hanya bisa diisi satu lajur kendaraan roda empat, kini bisa dilalui oleh dua lajur kendaraan roda empat.

Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh tim gabungan Polres Nganjuk, PU Provinsi, dan Dishub, secara umum jalur nasional di Kabupaten Nganjuk, sudah siap 100 persen.

Muhammad Sulton Kepala Teknis PU Provinsi jalur Kertosono Ngawi menyebutkan dari data yang ada sepanjang 99 kilometer jalur nasional dari Kertosono Ngawi mengalami keruskan baik kecil hingga berat. Saat ini perbaikan jalur Kertosono Ngawi sudah memasuki 50 persen secara keseluruhan, namun untuk perbaikan dan pelabaran jalan di wilayah Nganjuk sudah terselesaikan dan siap digunakan oleh pemudik.

Sementara bagi para pemudik, yang melwati pada malam hari diminta untuk waspada di beberapa titik di antaranya jalur Baron, Sukomoro, karena minim penerangan.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *