Jelang Hari Raya Lebaran Pemda Nganjuk Gelar Operasi Pasar

Jelang Hari Raya Lebaran Pemda Nganjuk Gelar Oprasi Pasar

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Dalam rangka mengontrol kenaikan harga kebutuhan menjelang hari raya idul fitri, serta guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di pusat keramaian dan perbelanjaan yang ada di Kabupaten Nganjuk. Pemda Nganjuk Beserta Polres Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk Serta Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk, melakukan operasi pasar di empat titik yang berbeda di kabupaten nganjuk.

Oprasi pasar yang di ikuti langsung oleh Bupati Novi Rahman Hidayat beserta jajaran Forpimda Kabupaten Nganjuk serta Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk menyasar salah satu pasar tradisional yang ada di nganjuk. di lokasi pertama yang berada di pasar Wage 1 Nganjuk, bupati mengecek kenaikan harga kebutuhan bahan pokok serta lonjakan daya beli masyarakat di pasar tradisional menjelang pembeli serta kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran tahun ini.

Tak hanya di pasar tradisional guna menekan angka penyebaran Covid-19 bupati novi juga mendatangi prima swalayan yang berada di Jl. Yos Sudarso Payaman Nganjuk. bupati novi bersama Forpimda mengingatkan management prima swalayan agar selalu menerapkan protokol Covid-19 bagi para pembeli.

berbeda jauh di pusat perbelanjaan pakaian serta swalayan mengalami kenaikan pembeli menjelang lebaran, dibeberapa titik pusat perbelanjaan nampak dibanjiri warga masyarakat. hal tersebut menurut bupati nganjuk perlu di antisipasi dengan terus dijaga terkait protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19, Pemda bersama unsur TNI Polri dibantu  Dishub dan Satpol PP akan terus menjaga di pos pos pusat keramaian menjelang hari raya idul fitri.

Oprasi pasar lalu di lanjutkan ke pusat agen makanan serta Pasar Sukomoro yang berada di Kecamatan Sukomoro – Nganjuk,  dalam oprasi pasar yang di laksanakan menurut bupati novi harga bahan kebutuhan menjelan lebaran masih dalam tarah kewajaran dan aman dibeberapa pasar yang ada di nganjuk. namun terdapat perbedaan di pasar tradisional serta pusat perbelanjaan di pasar tradisional terjadi penurunan daya beli masyarakat, serta di pusat perbelanjaan swalayan mengalami kelonjakan menjelang lebaran.

 

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *