Jelang Hari Raya Qurban Peternak Sapi Kebanjiran Order

Jelang Hari Raya Qurban Peternak Sapi Kebanjiran Order

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Menjelang hari raya qurban, menjadi berkah tersendiri bagi peternak sapi di Jombang, Jawa Timur. Banyaknya masyarakat yang akan membeli hewan qurban membuat peternak sapi kebanjiran order. Dalam sepekan ini, mereka mengaku bisa menjual hingga 50 ekor sapi. Diprediksi, permintaan akan terus meningkat di H-7 hari raya qurban.

Menjelang hari raya qurban bagi umat muslim, ternyata menjadi berkah tersendiri bagi peternak sapi di Jombang, Jawa Timur. Banyaknya masyarakat yang akan membeli hewan qurban membuat peternak sapi kebanjiran order. Seperti yang dialami, Muhammad Amin, peternak sapi asal Desa Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur ini.

Dalam sepekan terakhir, dirinya mengaku bisa menjual sapi untuk hewan qurban hingga 50 ekor. Dibanding hari biasa, dirinya hanya bisamenjual 15 hingga 17 ekor sapi dalam sebulan. Selain kebanjiran orderan, berkah peternak sapi juga diuntungkan dengan naiknya harga sapi dibanding hari biasa.

Saat ini harga satu ekor sapi berukuran 300 kilogram bisa mencapai 17 juta. Padahal di hari biasanya hanya sekitar 15 hingga 16 juta. Dalam sebulan peternak bisa mendapatkan penghasilan kotor rata – rata mencapai ratusan juta. Selain banyak diburu masyarakat lokal, sapi milik amin juga banyak diburu dari luar daerah dari bekasi hingga Jakarta.

Meski begitu, diprediksi, permintaan akan terus meningkat di H – 7 hari raya qurban.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *