Jelang Keberangkatan, Ratusan Jamaah Haji Asal Jombang Gagal Berangkat

Jelang Keberangkatan, Ratusan Jamaah Haji Asal Jombang Gagal Berangkat

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Jelang keberangkatan jamaah haji tanggal 23 juli mendatang, ratusan jamaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dinyatakan gagal berangkat. Gagalnya keberangkatan calon jamaah haji asal kota santri  ini disebabkan karena sakit dan mengundurkan diri hingga meninggal dunia.

Jelang keberangkatan jamaah haji ke tanah suci, pada tanggal 23 juli mendatang, ratusan jamaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dinyatakan gagal berangkat. Gagal berangkatnya, ratusan calon jamaah haji ini disebabkan adanya gangguan kesehatan pengunduran diri hingga akibat meninggal dunia. Sebelumnya tercatat ada 1080 calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Namun, saat ini hanya terdapat  980 calon jamaah haji ke tanah suci yang dipastikan berngkat. Sementara hampir 100 calon jamaah yang sudah terdaftar dinyatakan gagal berangkat karena beberapa faktor. Menurut kasi haji kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang mengatakan, jamaah haji Kabupaten Jombang akan diberangkat ke tanah suci dengan dua kolter yakni kloter 52 dan 53.

Seperti di ketahui jamaah haji asal Kabupaten Jombang akan berangkat ke tanah suci, pada tanggal 23 juli mendatang. Pemerintah menghimbau, agar calon jamaah haji menyiapkan bekal mental dan kesehatan hingga hari keberangkatan nanti.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *