Jelang Perayaan 17 Agustus Pengerajin Pernak Pernik Agutusan Kebanjiran Order

Jelang Perayaan 17 Agustus Pengerajin Pernak Pernik Agutusan Kebanjiran Order

Nganjuk, Bayu TV Ngaanjuk – Menjelang perayaan Kemerdekaan 17 Agutus, menjadi berkah tersendiri bagi pengrajin pernak pernik piala dan patung pahlawan di Jombang, Jawa Timur. Sejumlah pengrajin mengaku kebanjiran pesanan, hingga meningkatkan produksi sampai 90 persen dibanding hari biasa. Bahkan omzet akibat meningkatkanya permintaan bisa mencapai 1 miliar perbulan.

Beginilah aktivitas sejumlah pekerja di bengkel pembuatan pernak pernik piala dan patung pahlawan di bengkel milik Cahyo Setya Utomo, yang berada di Desa Kaliwungu Kecamatan Jombang, Jawa Timur, setiap harinya. Ya, menjelang perayaan kemerdekaan indonesia pada 17 agustus mendatang, dirinya mengaku kebanjiran order hingga 90 persen di banding hari biasa.

Beberapa pernak pernik yang banyak dipesan seperti, piala untuk perlombaan serta patung pahlawan untuk berbagai ornamen di rumah atau instansi pemerintah. Selain itu, sejumlah pernak pernik lain, sepeti pin bergambar bendera merah putih serta gantungan kunci bergambar pahlawan juga banyak diburu konsumennya.

Menjelang perayaan Agustusan, dirinya mengaku bisa memproduksi 3 ribu piala dan patung yang terbuat dari fiber. Sejumlah pesanan itu, berasal dari konsumen lokal hingga ke luar jawa seperti, Sumatera hingga ke Papua. Meningkatkannya sejumlah pemesanan ini, dirinya mengaku bisa mengantongi omzet hingga 1 miliar perbulan.

Diprediksi permintaan pernak pernik agutusan akan terus meninggkat hingga menjelang peryaan 17 Agutus.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *