Jelang Ramadhan, Jalur Ganda KA Dioperasikan Di Wilayah Kab Nganjuk-Madiun

Jelang Ramadhan, Jalur Ganda Ka Dioperasikan Diwilayah Kab Nganjuk-Madiun

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Menjelang ramadhan pengerjaan proyek jalur ganda kereta api (KA) tahap 2 di wilayah Daop 7 Madiun , yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk serta Madiun sudah hampir tuntas dipastikan, diharapkan, dengan beroperasinya jalur ganda nantinya bisa mempercepat perjalanan kereta api, pekerjaan jalur ganda ini merupakan program pemerintah guna pengembangan infrastruktur jalur kereta api yang dilakukan oleh Kementrian Perhubungan.

Pengerjaan proyek jalur ganda kereta api (KA) tahap 2 di wilayah daop 7 Madiun, yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk dan Madiun sudah hampir tuntas dipastikan, jalur ganda kereta api sepanjang 42 kilometer ini akan dapat dioperasikan pekan depan pada awal ramadan.

Diharapkan, dengan beroperasinya jalur ganda nantinya bisa mempercepat perjalanan kereta api, sebelum dioperasikan, petugas dari PT KAI Daop 7 Madiun beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pelaksana proyek, melakukan ceklist persiapan dan pemeriksaan perlintasan jalur ganda, mulai Stasiun Babadan Kabupaten Madiun sampai Stasiun Nganjuk.

Sudarto selaku JGJM Pengawas Jalur Ganda Jombang Madiun mengatakan, pekerjaan jalur ganda ini merupakan program pemerintah guna pengembangan infrastruktur jalur kereta api yang dilakukan oleh Kementrian Perhubungan. Serta diharapkan masyarakat Kabupaten Nganjuk dan Madiun, dimohon berhati-hati jika ingin melintasi jalur ganda dari Stasiun Nganjuk sampai Babatan Madiun, karena ada 10 perlintasan kereta yang menggunakan palang pintu dan tanpa palang pintu.

Sekalnjutnya pihak PT KAI, meminta maaf kepada penumpang karena pada hari pertama jalur ganda kereta api dioperasikan akan berdampak pada kelambatan perjalanan kereta api, sebab akan ada pemasangan semboyan pembatas kecepatan hingga penutupan jalur di sejumlah stasiun.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *