Jembatan Penghubung Antar Desa Di Nganjuk Roboh

Jembatan Penguhubung Antar Desa Di Nganjuk Roboh

NGANJUK – BayuTV Nganjuk , Diduga rapuh di makan usia jembatan Kedung Bencah Desa Kweden, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk Roboh, jembatan yang menjadi akses utama desa tersebut ambrol, lantaran pondasi tiang jembatan tergerus derasnya aliran sungai kuncir akibatnya 12-14 warga terisolir dan harus memutar melewati jalur alternatif yang kondisinya rusak parah sejauh dua kilometer.

Jembatan sepanjang 27 meter dengan lebar 4 meter tersebut ambrol separuh badan jembatan setelah tiang jembatan roboh tergerus aliran sungai, jembatan yang ambrol ini menghubungkan antara Desa kweden, Kecamatan Ngetos dan

 

Desa salamrojo kecamatan berbek.

 

Ikhsanudin. Kepala Desa Kweden menjelaskan “ untuk sementara ini seluruh warga yang akan beraktifitas dapat melewati dua jalur alternatif menuju desa terdekat”. Sementara pihaknya berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jempatan tersebut agar aktifitas warga dapat kembali normal seperti biasa.

 

Sementara itu Gunawan Widagdo Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk yang datang kelokasi mengaku, akan segera berkoordinasi dengan dinas tekait untuk membangun jembatan darudat sementara.

Pihaknya mengaku ada dua opsi yang mungkin bisa di ambil untuk segera membangun jembatan sementara.  yang pertama  dengan mendatangkan jembatan Bailey dari Pemprov Jatim untuk akses sementara, yang kedua yakni  dengan langsung membangun dengan dana darurat bencana dari lintas sektor.

Agar tidak membahayakan warga sekitar pihak kepolisian setempat telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, BayuTv Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *