JOMBANG – CEGAH CORONA DISHUB SEMPROT DISINFEKTAN ANGKUTAN UMUM

JOMBANG – Satu persatu bus angkutan umum ini terpaksa diberhentikan sejumah petugas dinas perbuhubungan diterminal Kepuhsari Jombang – Jawa Timur pada jumat pagi ( 20 Maret 2020 ). Sejumlah petugas langsung melakukan penyemprotan terhadap angkutan umum dengan menggunakan disinfektan atau cairan anti kuman dibagian – bagian body bus yang banyak aktivitas penumpang.

Awak bus dihentikan untuk dilakukan sterilisasi untuk mencegah adanya penyebaran Virus Covid 19 Atau Corona melalui angkutan umum yang banyak di gunakan masyarakat. Tak hanya awak bus sejumlah penumpang juga di berikan Hand Sanitizer oleh petugas untuk menghilangkan kuman yang ada ditangan.

Selain itu penumpang juga dihimbau agar mengunakan pengaman tubuh seperti masker dan baju tertutup untuk menghindari adanya penyebaran kuman. kepala dinas perhubungan kabupaten jombang mengaku melakukan tindakan penyemprotan terhadap angkutan umum untuk meminimalisir adanya penyebaran virus melalui angkutan umum.

Dan kegiatan ini akan dilakukan rutin untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat terhadap penyebawan Virus Covid 19. Meski begitu sejak terjadinya penyebaran virus saat ini volume penumpang angkutan umum turun hingga 50 persen.

 

Reporter :

Aan Hidayat – JOMBANG, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *