JOMBANG – LANGKA DIPASARAN HARGA BAWANG PUTIH NAIK HINGGA 100 PERSEN

JOMBANG – Terjadinya kelangkaan bawang putih di pasaran membuat harga bawang putih di pasar tradisional di Jombang – Jawa timurterus merangkak naik. Seperti yang terjadi pasar pon misalnya di lokasi ini harga bawang putih menacapai 55 ribu perkilogram,padahal sebelumnya hanya 26 ribu perkilo. Menurut pedagang kenaikan terjadi sejak beberapa hari laludiduga kenaikan dipicu kelangkaan bawang dipasaran.

Sebab banyak bawang impor dari cina yang kini tak lagi masuk di pasar tradisional usai adanya penyebaran virus corona. Selain bawang putih kenaikan harga juga terjadi pada komoditas cabe merah dan cabe ratir. untuk cabe merah sebelumnya harga 35 perkilogram kini mencapai 50 ribu perkilogram, sementara cabe rawit kini mencapai 55 ribu perkilogram padahal sebelumnya hanya 30 ribu perkilogram.

Kini sejumlah pedagang mengaku kehabisan stok akibat kelangkaan harga bawang putih. Sementara itu sejumlah warga mengaku terpaksa mengurangi pembelian bawang putih karena harganya terus meroket. Warga berharap kenaikan harga bawang putih bisa dikendalikan pemerintah, sebab jika harga terus naik bisa mengganggu perekonomian masyarakat kecil.

 

Reporter :
Aan Hidayat  JOMBANG, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *