JOMBANG – NIKMATNYA MENYANTAP KULINER UNIK SAYUR DAUN RACUN

JOMBANG, Beginilah aktivitas sehari – hari, Yaudah pemilik warung kuliner sayur kotok daun racun, yang setiap hari memetik daun racunan dikebun miliknya sendiri. Daun racunan ini lah yang dikelola Yaudah untuk menjadi kuliner unik dengan nama sayur kotok daun racun yang laris diburu para pecinta kuliner Vegetarian.

Namanya yang unik dan tak lazim, menjadi daya tarik kuliner ini untuk di jajal para pecintan kuliner. untuk membuatnya cukup mudah, yakni daun racun segar dicuci terlebih dahulu lalu disiram dengan air panas dan didiamkan selama 15 menit.

Usai matang, daun racun langsung dicampur dengan rempah – rempah lainya, seperti cabe,bawang merah dan bawang putih untuk mendapatkan rasa pedas dan gurih. Tak hanya itu, ikan teri dan tahu tempe dicampurkan untuk mendapatkan rasa kotok yang khas pegunungan, kuliner sayur daun racunpun siap untuk disantap.

Tekstur daun yang memiliki perbedaan dibanding daun singkon dan sayuran lainya membuat kuliner ini banyak diburu pecintanya hingga luar kota. Menurut pembuatnya, mengaku sengaja mengunakan daun racunan karena melimpahnya daun tersebut di wilayah pegunungan.

Meski bernama daun racunan namun daun tersebut tak mengandung racun seperti namanya. Untuk menikmatinya, anda bisa berkunjung ke warung ijo yang berada di Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang – Jawa timur.

Untuk satu porsi sayur kotok daun racun, anda hanya cukup mengeluarkan kocek 20 ribu perporsi lengkap dengan lauk ayam dan bebek goreng.

 

 

Reporter :

Aan Hidayat JOMBANG, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *