JOMBANG – NILAI EKONOMIS BERTERNAK LOBSTER AIR TAWAR

NILAI EKONOMIS BERTERNAK LOBSTER AIR TAWAR
Reporter: Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Beginilah aktivitas sehari – hari di kolam Lobster air tawar milik Heru Setiawan yang berada di Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada minggu pagi.

Ya, di 8 petak kolam berurukuran 4 kali 5 meter inilah Heru; mulai membudidayakan Lobster air tawar di halaman rumahnnya. ia mengaku usaha ini dimulainya karena informasi kawanya yang mengatakan atas tingginya permintaan Lobster oleh para konsumennya.

Ya, berbekal modal 5 buah bibit Lobster air tawar yang dibelinya kini ia sudah menjadi peternak Lobster sukses. sebab ia mengaku tak sulit untuk membudidayakan dan memasarkan Lobster air tawar yang diternaknya.

Lobster air tawar dikenal sangat mudah dibudidayakan, Lobster ini hanya cukup diberikan makan pelet ikan 2 kali sehari serta diberikan sirkuliasi air untuk tetap membuatnya bisa berkembangbiak dengan baik.

Buah dari usahanya tersebut/ kini heru bisa meraup Omzet hingga belasan juta perbulan. Sebab, ia bisa menjual Lobsternya ke sejumlah daerah di Jawa Timur, dalam satu bulan heru mengaku bisa panen hingga 4 kali.

Bagiamana anda penasaran, andapun bisa mencobanya dirumah untuk menjadi peternak Lobster air tawar.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *