JOMBANG – SERUNYA PESTA KEDUREN DURIAN RIBUAN WARGA IKUT BEREBUT DURIAN

 

PESTA DURIAN

JOMBANG – Beginilah saat ribuan warga di Desa Wonosalam, Jombang – Jawa timur saat saling berebut dalam kenduren durian yang digelar dilapangan Wonosalam, pada sabtu sore.

Hasilnya, sejumlah pengunjung  terlibat keributan hingga saling dorong  dengan pengunjung lain serta petugas keamanan, pengunjung yang tak sabar langsung merebut 2020 buah durian di tumpeng raksasa dan juga 9 tumpeng kecil hasil sedakah bumi atas panen melimpah warga di kecamatan Wonosalam.

Meski sempat terlibat saling berebut, sejumlah pengunjung yang datang ke lokasi mengaku senang dengan adanya kenduren durian. Sebab, selain bisa mendapatkan buah durian gratis pengunjung juga bisa merasakan wisata murah di Kecamatan Wonosalam.

pesta durian
Tak hanya di datangi warga setempat dan kota lain Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar juga nampak ikut dalam kenduren durian. ia mengaku akan meningkatkan BUMDES untuk bisa meningkatkan potensi ekonomi masyarakat desa melalui BUMDES yang dikelola pemerintah desa.

Kenduren durian,  merupakan kegiatan tahunan yang diselanggarakan warga Kecamatan Wonosalam sebagai wujud syukur terhadap suburnya tanaman durian. Dalam kegiatan ini setidaknya ada 2019 durian dan macam – macam buah hasilpertanian. Disiapkan dengan 9 tumpeng mini yang disiapkan masing – masing desa di kecamatan wonosalam.

 

 

Reporter :

Aan Hidayat – JOMBANG, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *