KEDIRI – PULUHAN WARTAWAN BAGIKAN ANTISEPTIC

KEDIRI – Kegiatan ini diawali dengan sosialiasi dan diskusi terkait virus corona atau covid 19 di Hutan Joyoboyo Kota Kediri. sebagai nrasumber hadir juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 kota kediri Dokter Fauzan Adima. ini penting untuk wartawan tidak keliru menuliskan berita tentang virus yang pertama kali mewabah di wuhan china ini. selain itu ada pula kepala dinas kominfo kabupaten kediri serta wartawan lkbn antara irfan ilmi yang sebelumnya bertugas di Beijing China.

Irfan membagikan bekal terkait peliputan kasus Covid-19 tersebut kegiatan  ini dilakukan untuk mengajak seluruh wartawan di kota dan Kabupaten Kediri untuk bersama-sama membangun solidaritas kesadaran diri bahwa corona bukan saja menjadi persoalan pemerintah namun juga media sebagai penyampai informasi ke masyarakat.

Media diharapkan tidak membuat masyarakat semakin panik atas produk pemberitaan yang salah, untuk itu mereka sepakat untuk lebih bijak dalam pemberitaan kasus ini sesuai dengan informasi yang tepat dan kaidah Jurnalistik yang benar selanjutnya mereka membagikan hand sanitizer kepada para pengendara. ada sebanyak 200 botol lebih cairan antiseptik yang dibuat oleh para jurnalis dengan menggunakan dana kumpulan bersama.

Sementara itu hingga kini wilayah kota kediri masih belum ada pasien yang positif virus corona namun 41 orang kini masuk kategori orang dalam resiko Dinas Kesehatan Kota Kediri mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam mengahadapi virus corona. namun tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan.

 

Tim Liputan Bayu Tv Nganjuk.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *