Kejari Nganjuk Himbau Agar Tidak Adanya Praktik Transaksi Pengisian Perangkat Desa

Kejari Nganjuk Himbau Agar Tidak Adanya Praktik Transaksi Pengisian Perangkat Desa

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Dengan adanya pengisian perangkat desa gelombang pertama sebanyak 116 desa di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. berdasarkan landasan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 11 tahun 2021 tentang pengisian dan pemberhentian perangkat desa saat ini tengah mulai serentak bertahap melakukan pengisian perangkat. Seiring dengan kegiatan untuk menentukan calon aparatur desa itu kabar tentang praktik transaksional atau jual beli posisi perangkat desa santer menjadi perbincangan lintas kalangan.

Menyikapi semakin berkembangnya indikasi adanya praktik yang masuk dalam kategori tindak pidana korupsi itu, kejaksaan negeri nganjuk menghimbau kepada seluruh masyarakat  serta semua pihak agar tidak segan untuk melaporkan jika mengetahui adanya praktik transaksi yang melanggar hukum tersebut.

Himbauan itu disampaikan langsung oleh kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tenophero Suoth SH.,MH. menurut kajari praktik jual beli jabatan itu masuk kedalam ranah korupsi dimana antara penerima dan pemberi atau penjual dan pembeli keduanya dapat dijerat dengan undang undang tindak pidana korupsi.

Dengan adanya imbauan kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk tersebut diharapkan seluruh desa yang saat ini tengah mengadakan proses pengisian tidak melakukan praktik yang melanggar hukum yang tentunya akan merugikan masyarakat desa.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *