Kumpulkan Surat Undangan Pilkades, Dua Warga Diamankan Polisi

Kumpulkan Surat Undangan Pilkades, Dua Warga Diamankan Polisi

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Kedapatan mengumpulkan surat undangan untuk coblosan pilkades di Tulungagung, Jawa Timur, dua orang diamankan warga di balai desa setempat. Untuk menghindari kericuhan, keduanya di bawa polisi ke Mapolres Tulungagung, sekaligus untuk dimintai keterangan.

Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa, suasana Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Tulungagung, Jawa Timur, pada senin malam, sempat memanas. Dua warga berinisial T dan N, diduga mengumpulkan surat undangan memilih, yang wajib dibawa ketika pemilih akan menyalurkan hak pilihnya di t-p-s.

Berdasar keterangan pihak kepolisian, saat dimintai keterangan di kantor desa setempat, mereka berdalih mengumpulkan surat undangan, karena terdapat coretan penghapus. Mereka, juga mengaku mendapat informasi, jika akan ada orang yang hendak membeli surat undangan tersebut.

Untuk menghindari kericuhan, kedua orang warga tersebut, beserta 21 surat undangan yang telah dikumpulkan, dibawa ke Mapolres Tulungagung. Selain itu, seluruh calon kepala desa gesikan, bersama panitia pilkades, juga dipertemukan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Ajang pilkades gesikan kali ini, diramaikan oleh 5 orang kandidat, dan pemungutan suara dilaksanakan pada 9 juli, serentak dengan ratusan desa lain di Tulungagung.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *