Lapuk Dimakan Usia Bekas Ruang Multimedia SMP Negeri Di Nganjuk Roboh

NGANJUK – Diduga  lapuk dimakan usia, salah satu atap  bangunan SMP Negeri 1 Loceret Kabupaten Nganjuk roboh. Atap ruang kelas yang dibangun sejak  tahun 2006 tersebut merupakan bekas ruangan multimedia, karena kondisinya sudah tidak layak sejak limat tahun belakangan ruang tersebut kosong lantaran sudah ada ruang pengganti yang memadai.

Paska tidak diperguanakan sebagai ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar, pihak Managemen sekolahpun memanfaakan ruangan tersebut sebagia gudang. Beruntung,dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, sebab proses kegiatan belajar mengajar sedang libur karena dampak Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Mokhammad Yasin menjelaskan, ambruknya atap ruangan tersebut diduga lantaran konstruksi kuda-kuda ruangan yang telah rapuh dimakan usia. Terlebih rangka bangunan yang  berusia 16 tahun tersebut tidak pernah di renovasi, sehingga material kuda-kuda terbuat dari rangka kayu itupun sudah tak mampun menahan beban hingga ahirnya roboh.

Meski bersetatus gudang, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk akan tetap menganggarkan perbaikan gedung tersebut ke dalam dana alokasi khusus tahun 2021 mendatang.

 

Reporter:

Sofian Hanafi – NGANJUK, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *