LKPJ Bupati Tahun 2020 Tim Pansus DPRD Nganjuk Beri Catatan Rekomendasi Ke Seluruh OPD

LKPJ Bupati Tahun 2020 Tim Pansus DPRD Nganjuk Beri Catatan Rekomendasi Ke Seluruh OPD
LKPJ Bupati Tahun 2020 Tim Pansus DPRD Nganjuk Beri Catatan Rekomendasi Ke Seluruh OPD

NGANJUK, Bayu TV Nganjuk Lembaga Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Nganjuk kembali menggelar sidang paripurna dengan agenda pembacaan keputusan rekomendasi panitia khusus DPRD terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Nganjuk tahun anggaran 2020, pada rapat paripurna kali ini tim pasus DPRD Nganjuk memberikan catatan rekomndasi  kepada seluruh OPD.

Rapat paripurna yang diikuti anggota DPRD Nganjuk serta para pimpinan organisasi perangkat daerah pemerintah Kabupaten Nganjuk ini dipimpin langsung wakil ketua Jianto, rapat paripurna diawali dengan menyanyikan indonesia raya secara bersama-sama selanjutnya, pimpinan rapat paripurna memberikan kesempatan kepada Suprapto, anggota DPRD Nganjuk untuk membacakan rekeomendasi dari para anggota legislatif tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prapto salah satu anggota  DPRD diberikan tugas untuk membacakan satu persatu catatan rekomendasi terhadap setiap OPD Pemkab Nganjuk, Rekomendasi ini merupakan bentuk evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Tatit Heru Tjahjono, Ketua DPRD Nganjuk menjelaskan, rekomendadi ini diberikan setelah memperhatikan laporan hasil kegiatan tim pansus DPRD terhadap IKPD Bupati Nganjuk tahun anggaran 2020. Namun, secara umum alasan OPD Pemkab Nganjuk tidak bisa mencapai target pencapaian kinerja karena pandemi Covid-19. Oleh karenanya, DPRD Nganjuk masih menganggap maklum karena alasan tersebut dinilai relevan. Namun demikian ia berharap pada tahun 2021 alasan covid-19 sudah tidak bisa ditolerir, karena seharusnya sudah belajar dari tahun 2020.

Sementara itu, Heni Rochtanti Asisten Administrasi umum sekretariat daerah Kabupaten Nganjuk menyampaikan, Pihaknya akan menjadikan catatan rekomendasi dari DPRD Nganjuk sebagai acuan memperbaiki kinerja kedepannya. Usai di bacakan oleh petugas keputusan catatan rekomendasi tim pansus DPRD telah di serahkan kepada pemerintah Kabupaten Nganjuk secara simbolis, agenda rapat paripurna inipun di ditutup dengan pembacaan doa oleh salah satu anggot DPRD.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *