Marak Aksi Balap Liar Satlantas Polres Nganjuk Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor Tak Ber Spektek

Marak Aksi Balap Liar Satlantas Polres Nganjuk Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor Tak Ber Spektek

NGANJUK, Aksi balap liar yang meresahkan masyarakat mendapat respon tegas dari Satlantas Polres Nganjuk. Dalam operasi yang digelar selama dua hari berturut-turut, Satlantas Polres Nganjuk berhasil mengamankan 46 unit sepeda motor yang tidak ber spektek dan dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

operasi yang digelar dengan target sejumlah pemuda bergerombol itu menyasar seputaran jalan pintu masuk tol di wilayah Desa Putren, Kecamatan Sukomoro Nganjuk, dari informasi masyarakat target operasi sengaja digelar pada hari sabtu malam  dan minggu malam yang diprediksi akan puncak aksi balap liar.

Kapolres Nganjuk, Akbp Harviadhi Agung Pratama menjelaskan “ berdasarkan laporan dari masyarakat ada kebiasaan balap liar di sekitar lokasi, para pembalap liar ini mencari waktu lewat tengah malam dan rawan mulai pukul 00.00 wib sampai pukul 03.00 wib.”

Marak Aksi Balap Liar Satlantas Polres Nganjuk Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor Tak Ber Spektek

menindaklanjuti laporan masyarakat di hari pertama polisi berhasil mengamankan sebanyak unit 38 sepeda motor pada saat operasi, kemudian untuk operasi kedua ada unit 8 sepeda motor yang diamankan polisi. Untuk memberikan efek jera seluruh kendaraan yang berhasil diamankan akan ditahan selama 1 bulan di Mapolres Nganjuk.

Pihaknya menambahkan pada saat pengambilan kendaraan, pemiliknya harus melengkapi spesifikasi kendaraan sesuai standar, mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, spion, knalpot, ban yang wajib langsung dipasang di mapolres nganjuk. pihaknya menghimbau kepada seluruh orang tua agar melakukan pengawasan ketat terhadap para putra putrinya untuk tidak ikut dalam aksi balap liar dan tertib berlalu lintas.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *