Modifikasi Mobil Untuk Timbun BBM, Dua Kendaraan Diamankan

Modifikasi Mobil Untuk Timbun BBM, Dua Kendaraan Diamankan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Satuan unit pidana khusus Sat Reskrim Polres Nganjuk berhasil mengamankan dua kendaraan yang dimodifikasi untuk penimbunan bbm. Dua kendaraan tersebut dimodifikasi dengan menambah tangki dengan kapasitas mencapai 350 liter.

Dua unit kendaraan jenis Suzuki carry nopol S 1965 VD, dan jenis sedan nopol AG 1228 AA, dari luar tampak tak ada yang berbeda, namun ketika pintu belakang dibuka, akan terlihat bahwa kendaaraan tersebut dimodifikasi dengan ditambahkan tangki besar dengan kapasitas mencapai 350 liter. Selain mengamankan dua kendaraan, petugas Kepolisian dari satuan unit pidana khusus Sat Reskrim Polres Nganjuk juga mengamankan 18 jurigen dengan kapasitas 30 literan.

Kapolres Nganjuk, Akbp Dewa Nanta Wiranta mengatakan penangkapan kedua mobil beserta tersangka yang diketahui bernama Moenaji, warga Desa Tiripan, Kecamatan Berbek ini bermula dari informasi warga yang sering kali melihat mobil tersebut sering membeli bbm jenis premium, yang disubsidi pemerintah.

Monaji yang menggunakan kendaraannya jenis Suzuky carry diamankan petugas kepolisian ketika sedang mengisi bbm jenis premium di spbu diamankan di wilayah Desa Awar-Awar, Kecamatan Wilangan. Sementara untuk kendaraan jenis sedang yang mampu menampung bbm hingga 350 liter diamankan di wilayah Spbu Klinter, di Kertosono, sayangnya pemilik kendaraan berhasil melarikan diri, hingga kini pihak kepolisian masih mengajar pemilik kendaraan tersebut.

Tersangka mengaku, bbm jenis premium bersubidi selanjutnya dijual dengan cara diecer di rumahnya, dan juga dijulan ke pengecer lain, mulai harga 8ribu lima ratus sampai 11 ribu rupiah perliter.

Akibat perbuatannya kini tersangka di jerat dengan pasal 53 UU no 22 tahun 2001 tentang migas, diancam kurungan penjara 3 tahun.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *