Musim Kemarau, Ratusan Warga Di Nganjuk Kesulitan Air Bersih

Musim Kemarau, Ratusan Warga Di Nganjuk Kesulitan Air Bersih

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Musim kemarau ,ratusan warga di Nganjuk, Jawa Timur. Mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Warga pun terpaksa mengambil air di persawahan pasalnya sumur sudah mengering.

Kesulitan untuk mendapatkan air bersih ini terjadi di Desa Puncu Kecamatan Ngluyu senin pagi. Sumur sumur warga sudah mengering tak ada air sama sekali untuk diambil. Untuk memenuhi kebutuhan air minum dan memasak,warga pun terpaksa harus mengambil air di persawahan yang masih ada sejauh dua ratus meter. Sementara untuk mandi dan cuci warga warga menggunakan sumber air di sawah yang lainya yang itupun airnya sudah berbau.

Menurut warga kesulitan mendapatkan air bersih ini sudah terjadi semenjak musim kemarau datang. Lambat laun sekitar satu bulan sumur sumur sudah mengering dan tak ada air bersih lagi.

Sementara kepala desa setempat mengatakan ada sekitar tiga ratus warga yang kesulitan air bersih, pihaknya masih mengusulkan ke pemerintah setempat agar warganya mendapatkan suplay air bersih.

Warga berharap pemda setempat agar cepat memberikan suplay air bersih agar warga bisa melakukan aktivitas sehari hari dengan normal.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *