NGANJUK – BUPATI DAN ROMBONGAN IKUT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SERTA TINJAU RSUD KERTOSONO

virus corona

NGANJUK – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan wakil bupati Nganjuk Marhaen Jumadi bersama seluruh OPD serta di dampingi Kapolres Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Kejari Nganjuk meninjau langsung penyemprotan disinfektan ke Pasar Wage baru dan pasar wage lama.

Sekitar 15 penyemprot desinfektan diterjunkan dari BPBD Kabuapten Nganjuk, Tagana Nganjuk, PBNU, serta Dinas Kesehatan. Ada 3 titik dalam penyemprotan disinfektan selain Pasar Wage baru dan lama serta pasar Jlumpang di Kecamatan Bagor.

Setelah meninjau proses penyemprotan disinfektan bupati bersama rombongan bergegas menuju rsud kertosono guna mengecek langsung kesiapan RSUD Kertosono sebagai rumah sakit rujukan pasien corona setelah RSUD Nganjuk.

Satu persatu fasilitas sarana prasarana di cek bupati Novi kamar isolasi dan Antisipasi prosedur penanganan nantinya juga di cek bupati serta wakil bupati nganjuk. Ada 35 kamar yang nantinya disiapkan RSUD Kertosono untuk pasien  corona menurut bupati Novi, persiapan rsud kertosono sudah 70 persen serta minggu depan sudah bisa dioprasikan.

Di RSUD Kertosoni bupati nganjuk juga menggelar jumpa Pers, hasil rapat bersama seluruh OPD  guna antisipasi covid 19 corona virus Kabupaten Nganjuk menganggarkan 19,3 miliar ke leding sektor dinas kesehatan kabupaten Nganjuk.

Anggaran tersebut diperuntuhkan untuk pembelian obat obatan serta keperluan penunjang kesehatan lainya terkait covid 19. Hasil rapat pemerintah Kabupaten Nganjuk juga mengeluarkan 8 poin terkait penanganan antisipasi covid 19, peraturan Penerapan jam malam seluruh tempat hiburan malam, cafe, Karaoke, panti pijat tutup untuk sementara. Selain itu juga pemberlakuan pergantian Sift bagi eslon 4 di Lingkup Pemda Nganjuk.

 

Repoter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *