NGANJUK – CARA IBU – IBU MENGATASI KELANGKAAN HAND SANITAZER

NGANJUK – Kelangkaan dan mahalnya Hand sanitazer nampaknya menjadi perhatian serius bagi ibu ibu yang ingin Menjaga keluarganya tetap sehat. Untuk mengantisipasi hal tersebut  ibu ibu di lingkungan Puri Mangundikaran  mencoba berinovasi Membuat Hand sanitazer sendiri dengan bahan yang mudah di dapat di sekitar lingkungan.

Berawal dari kumpul kumpul saat mengantar anaknya sekolah  ibu ibu ini akirnya berinisiatib membuat Hand sanitazer sendiri  ada tiga jenis Hand sanitazer yang mudah di buat sendiri dari bahan daun sirih Aluifera atau Lidah buaya dan Baby oil. Berkumpul di salah satu rumah di lingkungan Puri Mangundikaran kelurahan Mangundikaran kecamatan Kota kabupaten Nganjuk  Jawa timur  berkerja sama membuat Hand sanitazer.

Mulanya daun sirih Dicuci  Setelah bersih dirajang dan di kukus di atas kompor hingga daun sirih mengeluarkan air. Air daun sirih di Campur dengan alkohol menjadi Hand sanitazer yang dapat memberishkan tangan dari segala macam virus. Selain daun sirih  ibu ibu ini juga membuat Hand sanitazer dari aluifera  atau biasa di sebut  lidah buaya Cara membuatnya daun lidah buaya diambil dagingnya di haluskan dengan cara di blander setelah halus Dicampur dengan alkohol  maka jadilah Hand sanitazer.

Heny Tri Wulandari salah satu ibu yang ikut membuat Hand sanitazer mengatakan ia bersama teman Teman membuat Hand sanitazer sendiri karena ia merasa kesulitan membeli Hand sanitazer di toko Obat barang ini sudah langka kalaupun ada harganya melambung sangat mahal rencananya hasil Karyanya bersama teman teman akan dibagikan kepada tetangga dan teman teman supaya terhindar Dari virus covid 19. Setelah di wadahi dalam botol kecil kecil ibu ibu ini berkeliling ke tetangga membagikan hasil karyanya Selain dipakai sendiri.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *