NGANJUK – KABAR HOAK PENUTUPAN PASAR DI MEDIA SOSIAL DISPERINDAG ANGKAT BICARA

NGANJUK – Sejumlah warga dan pedagang pasar wage Kabupaten Nganjuk, dibuat heboh dengan adanya pesan berantai tentang penutupan pasar. Pesan berantai tersebut berisikan himbauan singkat tetang penutupan pasar selama 10 hari mulai tanggal 22 maret hingga 1 april 2020 untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Covid 19.

Menyerbarnya kabar inipun, meresahkan warga dan pedagang yang hendak pergi kepasar untuk belanja maupun berjuala. Pesan berantai juga cepat menyebar ke seluruh warga karena telah menyebar di berbagai media sosial  whatsapp,facebook dan instagram.

Mukaromatin, salah satu warga yang sedang berbelanja di pasar Wage Nganjuk menjelaskan, kabar penutupan pasar ini telah menyebar dan menjadi perbincangan warga sejak dua hari terakhir tentang kebenaran informasi tersebut. iapun kawatir jika beredar nya kabar tersebut dapat merugikan masyarakat luas karena oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara Heni Rochtanti, Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Nganjuk mengklarifikasi beredarnya pesan penutupan pasar adalah hoak atau tidak benar. Pihaknya menjelaskan aktifitas di seluruh pasar di kabupaten nganjuk tetap berjalan seperti biasa selain itu pihaknya juga telah memerintahkan seluruh petugas pasar untuk menyebarkan surat pemberitahuan tidak adanya penutupan pasar.

Meski pemerintah Kabupaten Nganjuk telah mengeluarkan surat erdaran tentang peningkatan kewaspadaan terhadap mewabahnya Virus Corona. Pihaknya berharap kepada seluruh warga dan pedagang untuk tidak mudah terpancing informasi hoak atau tidak benar yang telah menyebar di media sosial.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *