NGANJUK – POLISI AMANKAN PELAKU PENIPUAN DAN PENGGELAPAN KEPADA PULUHAN PETANI BAWANG MERAH

NGANJUK - POLISI AMANKAN PELAKU PENIPUAN DAN PENGGELAPAN KEPADA PULUHAN PETANI BAWANG MERAH

Bayu TV Nganjuk – Tim Macan Wilis Satreskrim Polres Nganjuk berhasil mengamankan Lasmidi warga Desa Pojok, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi. seorang pelaku penipuan dan penggelapan kepada puluhan petani bawang merah di Pasar Tradisional Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Dari hasil penyelidikan ada sekitar 36  petani yang menjadi korban dalam kasus inidengan total nilai kerugian hingga 2.5 milyar rupiah. polisi pun akhrinya bergerak dan mengamankan Lasmidi di rumah kosnya di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Kasus ini bermula saat Lasmidi membeli bawang merah kepada korban dengan cara membawa barang terlebih dahulu, setelah tiba waktunya sesuai kesepakatan dengan korban Lasmidi harus membayar pembelian bawang merah tersebut transaksi ini pun telah berjalan mulus sejak tahun 2008 lalu.

Seiring berjalannya waktu, Lasmidi mulai mengobral janji akan segera melunasi pembayaran setelah membawa barang. Tindakan ini pun dilakukan hingga berulangkali bahkan Lasmidi tidak bisa dihubungi melalui Nomor Telepon yang biasa digunakannya.

Karena kesal dengan tindakan lasmidi, M-S salah satu korban warga Desa Bagor Wetan, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk ini melaporkan kasus penipuan tersebut ke Polsek Sukomoro.

Selain mengamankan pelaku Polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya Nota jual beli bawang merah, Satu buah mesin cuci, Tiga set sound system, Uang tunai sebesar 88 juta rupiah sebuah Televise, Mobil Jazz, sepeda motor dan dua kalung emas.

Atas perbuatannya, pelaku terancam di jerat pasal 378 A KUHP Dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 

Reporter: Sofian Hanafi (Nganjuk – Jawa Timur)

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *