NGANJUK – PUTUS RANTAI COVID 19 DISPENDUKCAPIL KABUPATEN NGANJUK KIRIM E-KTP VIA POS

NGANJUK – Ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), pelayanan pengurusan e-ktp di Kabupaten Nganjuk – Jawa timur tetap dibuka. namun demikian pemohon e-ktp tidak diperbolehkan menunggu atau antre di kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DISPENDUKCAPIL) Nganjuk.

Para pemohon yang sudah melakukan perekaman hanya boleh menyetorkan berkas pengurusan e-ktp kepada petugas. Setelah itu, petugas akan menyuruh pemohon langsung pulang, biasanya pemohon bisa menunggu hingga keping e-ktp diberikan pada hari itu juga oleh petugas.

Namum sekarang, keping e-ktp akan dikirim via jasa pengiriman pos oleh petugas Dispendukcapil Nganjuk. sehingga pemohon hanya tinggal menunggu di rumah masing-masing keping e-ktp akan diterima pemohon di rumah maksimal satu minggu setelah pengurusan berkas.

Kebijakan pengiriman keping e-ktp via pos ini diambil karena mewabahnya virus corona. Dispendukcapil Nganjuk bermaksud untuk menghindari penumpukan massa karena antre saat pengurusan e-ktp.

Pengirimam keping e-ktp via pos ini akan terus dijalankan dispendukcapil nganjuk hingga kondisi dinyatakan kondusif dari virus corona oleh pemerintah.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *