NGANJUK – RIBUAN WARGA NGANJUK RAYAKAN PUNCAK IMLEK KAB. NGANJUK DIDEPAN PENDOPO NGANJUK

NGANJUK – Ada yang berbeda pada puncak Perayaan tahun baru imlek 2020 Kabupaten Nganjuk puncak perayaan tahun baru imlek yang di gelar di depan pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut  bukan hanya di hadiri masyarakat Tionghuo saja namun seluruh lapisan masyarakat serta multi etnis.

Nampak wakil bupati Nganjuk Marhaen Jumadi beserta istri dan juga ketua dprd Kabupaten Nganjuk berbaur jadi satu dalam perayaan puncak imlek di Kabupaten Nganjuk dalam perayaan tersebut terdapat puluhan stand bazar seperti kuliner makanan cina sembako baju cek kesehatan dan juga stand deiler montor dan berbagai panggung hiburan.

Acara di buka dengan sambutan Santoso selaku ketua panitia serta ketua fkub forum kerukunan umat beragama dan juga wakil bupati Nganjuk yang di tandai dengan membuka acara dengan memotong pita balon  yang di terbangkan ke udara.

Acara yang di balut dengan jalan santai yang di berangkatkan oleh wakil bupati Nganjuk yang di ikuti ribuan masyarakat nampak sangat berbeda dengan perayaan tahun baru imlek tahun lalu serta berbeda dengan daerah lain sehingga semakin menunjukan nganjuk yang nyawiji serta guyub rukun.

Menurut Santoso selaku ketua panitia puncak perayaan imlek kali pertama di gelar didepan pendopo Kabupaten Nganjuk ini menjadi simbol keberagaman tolenransi antar umat beragama dan masyarakat Senada dengan ketua dprd Kabuptan Nganjuk Tatit Heru Cahyono dengan di gelarnya perayaan ini juga diharapkan semakin menunjukan Nganjuk yang nyawiji serta guyub rukun dan memberi rezeki dan keberkahan yang melimpah bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

dalam perayaan tersebut juga terdapat berbagai atraksi kesenian Cina seperti ular naga barongsai dan masih banyak lagi yang lainya terlihat wakil bupati Nganjuk beratraksi dengan ketua dprd menggunakan kostum barongsai yang menambah keseruan serta semaraknya acara.

 

Reporter :
Sofian Hanafi NGANJUK, Bayu TV Nganjuk

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *