Pangdam V Brawijaya Bersama Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Longsor Selopuro

Pangdam V Brawijaya Bersama Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Longsor Selopuro

NGANJUK, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto Bersama dengan Kapolda Jatim dan PJU Polda Jatim meninjau langsung lokasi longsor di Dusun Selopuro, Kecamatan Ngetos – Nganjuk. Saat mengunjungi lokasi longsor , Pangdam bersama Kapolda Jatim menyempatkan diri mengecek seluruh persiapan dan penanganan bencana longsor yang terjadi, termasuk dapur umum dan tempat mengungsi  serta mekanisme penyaluran bantuan.

Pangdam V Brawijaya juga mengapresiasi sinergitas luar biasa antara TNI, Polri dan koordinasi yang baik BPBD serta relawan yang ada, dalam penanganan bencana longsor di selopuro ini.  Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan “ bahwa seluruh pasukan baik dari TNI Polri dan tim gabungan akan terus bekerja maksimal dalam melakukan pencarian terhadap 6 korban yang saat ini belum ditemukan.”

Pangdam V Brawijaya Bersama Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Longsor Selopuro

Kapolda juga menyampaikan “ pentingnya sikap waspada saat terjadi curah hujan yang tinggi, terutama warga yang berada di wilayah pegunungan.”  Pihaknya juga akan melakukan langkah koordinasi dengan pangdam dan seluruh jajaran pemerintah daerah  tentang persiapan pasukan guna melakukan analisis terkait resiko saat terjadi curah hujan yang tinggi dan pergeseran pasukan saat dibutuhkan sewaktu waktu.

 

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *