Pemuda Kolektor Ratusan Sepeda Kuno

Pemuda Kolektor Ratusan Sepeda Kuno

bayutvnganjuk.com | Kediri – Inilah koleksi sepeda tua milik sadam husein, warga Kelurahan Tosaren, Kecamatan Psantren, Kota Kediri. di gudang miliknya, ratusan sepeda tua buatan belanda, inggris, rusia, perancis, jerman dan jepang. Tidak hanya sepeda yang bodinya single, koleksi sepeda tua milik sadam husein juga ada yang double, dan diperkirakan buatan tahun 1900 an. sepeda tua buatan belanda seperti gazelle, fongers, simplex, batavus, sparta. Sementara buatan inggris ada merk humber, releigh, bsa, philips, sunbeam yang diperkirakan pembuatan tahun 1900 an. Ratusan koleksi sepeda tua di rumah sadam husein ternyata merupakan hasil perburuan orang tua sadam husein yakni Amir Fatah Almarhum.

Pemuda Kolektor Ratusan Sepeda Kuno

Amir Fatah berburu sepeda tua hingga ke papua sejak tahun 1988 yang lalu. Sadam Husein mengaku saat sekolah SMP ia dibelikan sepeda tua merk Gazelle seri 11 buatan belanda. dan setelah dijual ternyata laku tinggi. Setelah itu ayahnya mulai berburu sepeda tua ke seluruh pelosok tanah air. dan saat ini koleksi sepeda tua berjumlah 400 sepeda buatan belanda, inggris dan jerman. Sementara ketua komunitas onthelis sepeda tua indonesia (kosti) kediri muji harjito mengatakan/ saat ini yang menjadi anggota kosti sekitar tiga sampai empat ribu. Namun karena masa pandemi untuk kosti tidak ada aktivitas. sedangkan harga sepeda tua bervariasi. mulai 20 sampai 60 juta rupiah tergantung kondisi sepedanya.

Selain dikoleksi ratusan sepeda tua milik sadam husein juga dijual jika harganya cocok. Namun selain mengoleksi sepeda tua sadam juga menyimpan onderdil-onderdil sepeda tua di gudangnya. bayutvnganjuk.com

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *