Pengamanan Jelang Pilkades Kabupaten Kediri

Pengamanan Jelang Pilkades Kabupaten Kediri

Kediri, BayuTV Nganjuk – Polres Kediri Kota menggelar sidak dan pemeriksaan kesiapan dan kondusifitas jelang pemilihan kepala desa di kabupaten kediri. dalam sidak ini petugas juga memberikan sosialisasi kesiapan pemilihan kepala desa agar dalam pemilihan berjalan dengan aman dan lancar.

Wilayah yang menjadi hukum polres kediri kota di kabupaten kediri, dilakukan sidak oleh kapolres kediri kota untuk memantau kesiapan jelang pemilihan kepala desa di Kecamatan Mojo petugas melakukan sosialisasi kesiapan dan pengamanan kepada petugas penyelenggara pemilihan kepala desa di kantor Desa Petok Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Selain itu petugas kepolisian juga melakukan dialogdengan petugas penyelenggara pemilihan kepala desa, terkait kesiapan pemilihan kepala desa, pada 30 oktober mendatang. saat melakukan sidak di beberapa kantor desa, petugas pemilihan kepala desa mayoritas masih melakukan proses pelipatan surat suara pemilihan kepala desa. Dalam sidak yang dipimpin kapolres kediri kota, bersama puluhan anggotanya melakukan pantauan situasi di wilayah Polres Kediri Kota untuk wilayah yang melaksanakan pilkades di wilayah kecamatan Banyakan, Semen, Grogol, Mojo terbilang aman dan kondusif.

Sementara, sebanyak 259 Desa di Kabupaten Kediri akan melakukan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan pada 30 oktober mendatang. untuk pengamanan di masing-masing tps akan diterjunkan 1 personil dari kepolisian dan tni. Polres kediri kota juga mengantisipasi adanya praktek perjudian pilkades, dengan memerintahkan semua kanit reskrim polsek untuk mengantisipasi adanya perjudian jika ada orang yang mencurigakan, agar segera menangkap untuk diproses hukum.

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *