Penyaluran BLT-DD Yang Di Saksikan Oleh Guburnur Jatim Melalui Video Conference

 

Penyaluran BLT-DD Yang Di Saksikan Oleh Guburnur Jatim Melalui Video Conference

NGANJUK – Sebanyak 112 KK yang ada di Desa Cerme Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, menerima bantuan langsung tunai dana desa. Dalam proses penyaluran bantuan ini Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, sejumlah pejabat dan warga penerima bantuan Berkoordinasi dengan Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawangsa melalui Video Converence di gudung Grahadi Surabaya. sehingga penyeluran bantuan yang ada di Desa Cerme dapat disaksikan secara langsung oleh gubernur jatim.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Gubernur Jatim memahami bahwa hal ini merupakan tugas yang berat terutama pemerintahan tingkat desa. Namun dalam situasi ini masyarakat yang berhak sangat memerlukan bantuan tersebut yang diharapkan sebelum idul fitri pada tahap pertama seluruh masyarakat yang berhak sudah menerima bantuan tersebut.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyerahkan secara simbolis bantuan senilai 600 ribu serta paket sembako tersebut kepada sejumlah keluarga penerima Manfaat (KPM), yang nantinya bantuan 600 ribu itu selama 3 bulan.

Penyaluran BLT-DD Yang Di Saksikan Oleh Guburnur Jatim Melalui Video Conference

Di waktu bersamaan terdapat 17 desa 3 kecematan yang melaksanakan penyaluran BLT-DD di balai desa masing-masing, sehingga total terdapat 1064 kk tersalurkan kepada para penerima. Bupati Nganjuk juga berpesan agar menggunakan bantuan tersebut dengan bijaksana,  untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari  dan bagi yang belum menerima dimohon pengertiaannya sebab kriteria dari penerima bantuan ini sudah susai dengan data yang dibuat desa melalui musyawarah desa khusus atau Musdesus agar tepat sasaran.

Penyaluran BLT Dana Desa ini bekerjasama dengan bank jatim yang seterusnya disalurkan ke para KPM dengan kriteria diantaranya keluarga miskin yang belum terdaftar di data nasional. warga yang kehilangan pekerjaan dan warga yang anggotanya punya penyakit kronis atau rentan sakit menahun. Diharapkan bantuan tersebut dapat digunakan semestinya menyikapi situasi wabah Covid-19 ini.

Menurut salah satu penerima bantuan, Wakiran, semenjak wabah Covid-19 mulai kehilangan pekerjaannya sebagai tukang pijat, bahkan dalam seminggu yang memanggilnya tidak menentu ditambah kini menderita katarak.

NGANJUK - Sebanyak 112 KK yang ada di Desa Cerme Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, menerima bantuan langsung tunai dana desa. Dalam proses penyaluran bantuan ini Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, sejumlah pejabat dan warga penerima bantuan Berkoordinasi dengan Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawangsa melalui Video Converence di gudung Grahadi Surabaya. sehingga penyeluran bantuan yang ada di Desa Cerme dapat disaksikan secara langsung oleh gubernur jatim.  Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Gubernur Jatim memahami bahwa hal ini merupakan tugas yang berat terutama pemerintahan tingkat desa. Namun dalam situasi ini masyarakat yang berhak sangat memerlukan bantuan tersebut yang diharapkan sebelum id

Dengan adanya bantuan ini, Wakiran mengucapkan terimakasih kepada pemerintah sebab dapat meringankan bebannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pemerintah Kabupaten Nganjuk akan berusaha sebelum idul fitri, seluruh bantuan BLT-DD sudah diterima para KPM namun apabila terdapat kendala maka akan ditargetkan pada bulan mei ini sudah terdistribusi semuanya.

 

Reporter:

Sofian Hanafi – NGANJUK,Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *