Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Ribuan Santri Ikuti Pawai Ta’aruf

PAWAI HARI SANTRI 2109

Nganjuk, BayuTV Nganjuk – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan lembaga pendidikan ikuti Pawai Ta’ruf untuk memeriahkan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. kegiatan yang dimulai dengan berkumpul di Stadion Anjuk Ladang untuk do’a bersama keselamatan bangsa kemudian pawai santri yang dimulai dari satadion menuju Pendopo Kabupaten Nganjuk ini menempuh jarak sekitar 3 kilometer.

Dalam rangka memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan sekolah mengikuti pawai taaruf yang dimulai dari stadion anjuk ladang menuju pendopo kabupaten nganjuk. sebelum memulai pawai ini peserta terlebih dahalu berdo’a bersama untuk keselamatang bangsa indonesia terlebih pada saat pawai ini bebarengan dengan dilantiknya presiden Ir. Joko Widodo dan Kiai Haji Ma’ruf Amin.

PAWAI HARI SANTRI 2019

Hadir dalam pawai ta’ruf ini bupati nganjuk Novi Rahman Hidayat wakil bupati nganjuk marhaen djumadi kapolres nganjuk Akp Handono Subiakto, Dandim 0810 Latkol Kaveleri Joko Wibowo kepala seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Nganjuk Dicky Andi Firmansyah ketua DPRD nganjuk Tatit Heru Tjahjono serta katua Rois Syuriah Nganjuk Kyai Haji Ali Sa’id.

Pemberangkatan para santri dalam mengikuti irab ini ditadai dengan pengibaran bendera start secara simbolis oleh bupati nganjuk beserta forkompimda yang dimulai dari stadion anjuk ladang menuju pendopo kabupaten nganjuk yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer.Dengan adanya Pawai Ta’ruf ini diharapkan masyarakat dapat mengingat perjuangan para pahlawan yang diantaranya para santri dalam membela nkri, serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menempuh pendidikan agama seperti para santri sehingga terhindar dari pengaruh negatif.

Menurut bupati nganjuk Novi Rahman Hidayat “santri sebagai cikal bakal berdirinya NKRI diharapkan menjadi pelopor perdamaian dan persatuan bangsa serta berfikir visioner dalam sumberdaya manusia yang berkualitas unggul dan bersaing menghadapi segala tantangan untuk memberikan yang terbaik di kabupaten nganjuk”.

Selain itu santri juga harus mempersiapkan dirinya di era globalisasi untuk memilah yang baik untuk meningkatkan kemampuan diri diatas rata-rata serta membuang jauh berbagai hal yang negartif seperti Hoax. Sementara itu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini rencananya pada tahun depan akan kembali digelar dengan persiapan yang lebih matang agar semakin banyak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Reporter : Sofyan Hanafi (Nganjuk -Jawa Timur )

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *