Peringati Hari Santri Anggota Polri Upacara Dengan Atribut Santri

Peringati Hari Santri Anggota Polri Upacara Dengan Atribut Santri

Jombang, BayuTV Ngajuk –  Untuk memperingati Hari Santri Ratusan anggota Polri di Jombang Jawa Timur menggelar upacara dengan menggunakan kain sarung. Selain mennggunakan kain sarung anggota Polri juga menggunakan atribut santri seperti peci dan kain sorban.Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para santri yang ikut dalam perjuangan merebut Kemerdekaan Negara.

Ada  yang berbeda dari upacara yang dilakukan anggota Polri di Polres Jombang Jawa Timur ini Selasa Pagi. Jika biasannya saat upacara mereka lengkap menggunakan senjata dan Atribut prajurit. Kini sejumlah Anggota Polri Polres Jombang ini nampak menggunakan kain sarung lengkap dengan peci dan kain sorban. Hal ini dilakukan mereka untuk memperingati hari santri nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Menurut Kapolres Jombang mengatakan. hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para santri yang ikut dalam perjuangan merebut kemerdekaan Negara. Diharapkan dengan adanya penggunaan Atribut ala santri dalam setiap kali upacara hari santri bisa meningkatkan keimanan anggota dalam setiap menjalankan tugas.

 

Reporter : Aan Hidayat (Jombang -Jawa Timur )

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *