Permintaan Hewan Qurban Meningkat Harga Kambing Merangkak Naik Penjual Kambing Laris Manis

Permintaan Hewan Qurban Meningkat Harga Kambing Merangkak Naik Penjual Kambing Laris Manis

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Menjelang Hari Raya Idul Qurban, sejumlah penjual kambing untuk hewan qurban di Jombang Jawa Timur, laris manis diburu warga. Meningkatnya permintaan hewan qurban, membuat harga kambing naik hingga 1 juta rupiah per ekor.

Seperti yang terlihat di lokasi penjualan hewan qurban milik Harmojo yang berada di Desa, Kecamatan Sumobito. sejak sepekan terakhir, dirinya mengaku bisa menjual 50 hingga 70 ekor kambing yang banyak diburu warga untuk kebutuhan hewan qurban. Ada beberapa jenis kambing yang menjadi buruan warga, mulai kambing jawa hingga kambing jenis etawa. Meningkatnya permintaan hewan qurban, membuat harga kambing naik hingga 1 juta rupiah per ekor. Untuk satu ekor kambing yang biasanya berharga 2 juta, kini naik menjadi 3 juta perekor. Meski mengalami kenaikan, dirinya mengaku sejumlah pencari hewan qurban masih banyak memburu hewan qurban jenis kambing.

Diperkirakan, penjualan kambing akan terus meningkat menjelang Hari Raya Idul Qurban.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *