PETUGAS BLH LAKUKAN PENELITIAN FENOMENA LIKUIFAKSI DI JOMBANG

PETUGAS BLH LAKUKAN PENELITIAN FENOMENA LIKUIFAKSI

Jombang, Sejumlah petugas dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang – Jawa Timur Mendatangi lokasi fenomena tanah bergerak atau likuifaksi yang berada di Dusun Gedangkeret, Desa Banjardowo, Kabupaten Jombang – Jawa Timur pada Rabu siang ( 11 Desember 2019 ).

Fenomena tanah bergerak viral dimedia sosial beberapa waktu terakhir, Sejumlah petugas melihat langsung fenomena tanah bergerak yang berada dipertengahan sawah desa setempat.

Setelah dilihat langsung petugas memang mendapati adanya tanah bergerak seperti gelombang air ketika tanah diijak. Dari hasil penelitian sementara, petugas menduga fenomena tanah bergerak seluas 1 hektar  tersebut terjadi karena stuktur tanah dan jenis tanah lempung terdapat di lokasi.

Namun petugas belum bisa memastikan apa penyebab fenomena tersebut bisa terjadi hingga viral dan menjadi perbincangan warganet. Petugas berencana akan mendatangkan Ahli Geologi dari Universitas Brawijaya Malang, untuk mengetahui penyebab fenomena tanah bisa bergerak elastis tersebut.

Reporter: Aan Hidayat Jombang, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *