PLT Bupati Nganjuk Mengaku Optimistis Jawabannya Atas Interpelasi Tersebut Bakal Diterima DPRD Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Mengaku Optimistis Jawabannya Atas Interpelasi Tersebut Bakal Diterima DPRD Nganjuk

NGANJUK ( BayuTV Nganjuk ) – DPRD Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Plt Bupati Marhaen Djumadi atas hak interpelasi yang diajukan dewan terkait Perbup Nganjuk Nomor 11 Tahun 2021, Marhaen yang menghadiri rapat paripurna itu mengaku optimistis jawabannya atas interpelasi tersebut bakal diterima DPRD Nganjuk.

Marhaen menuturkan, ada beberapa poin yang dipertanyakan dewan mengenai Perbup Nganjuk No 11 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Diantaranya dasar hukum dan etika dalam menyusun perbup.

Terkait dasar hukum, Marhaen menyebut, Pemkab berdasar pada Perda Nganjuk Nomor 9 Tahun 2018 tentang perubahan atas Perda Nganjuk Nomor 1 Tahun 2016 tentang Desa.

Sedangkan terkait etika dalam penyusunan perbup, Marhaen tak bisa berbicara banyak, Ia berdalih, yang bisa menjawab pertanyaan tersebut adalah Bupati nonaktif Novi Rahman Hidayat .

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nganjuk raditya hari yuangga ,setelah ini pihaknya melalui tim perumus materi interpelasi akan mengkaji jawaban Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Terkait etika penyusunan Perbup yang dianggap bermasalah karena diterbitkan saat DPRD tengah merevisi Perda Nomor 9 Tahun 2018, Ulum menyebut etika politik kepala daerah ke depannya harus diubah. Adapun setelah tim perumus materi interpelasi mempelajari jawaban Marhaen, dewan akan menjadwalkan rapat peripurna dengan agenda penyampaian tanggapan DPRD atas jawaban Plt Bupati Nganjuk.

 

Sofian Hanafi – NGANJUK

bayutvnganjuk.com

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *