Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik Dan Tutup Akses Jalan Arus Listrik Dua Kecamatan Di Nganjuk Padam

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik Dan Tutup Akses Jalan Arus Listrik Dua Kecamatan Di Nganjuk Padam

NGANJUK, Di terpa anginsebuah pohon Tekik setinggi kurang lebih 15 meter di Desa Putukrejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk  tubang. Pohon tekik bediamerter sekitar 50 centimeter tersebut roboh menimpa kabel listrik jalur utama milik PT PLN. Akibatnya arus listrik di dua kecamatan mulai dari Kecamatan Pace hingga Kecamatan Loceret padam. Selain menimpa  kabel listrik batang pohon yang tumbang juga sempat menutup akses jalan antar kecamatan dari arah Kecamatan Pace menuju ke Kecamatan Sukomoro.

Diduga robohya pohon yang berada di pinggir jalan raya Pace Sukomoro tersebut disebabkan oleh hembusan angin yang kencang. Selain itua akar pohon yang rapuh  karena tumbuh di tepi sungai, diduga juga menjadi faktor pendukung robohnya pohon  tekik tersebut.

Sugeng Mulyono (54) warga setempat menjelaskan, sebelum kejadian berlangsung sempat ada hembusan angin yang kencang  di sekitar lokasi kejadian, tidak berselang lama terdengar suara letusan yang cukup keras dari luar rumah setelah dilihat ternyata ada pohon tumbang yang menimpa kabel listrik pasca  kejadian arus listrik di sekitar rumah warga pun juga padam.

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik Dan Tutup Akses Jalan Arus Listrik Dua Kecamatan Di Nganjuk Padam

Sunarji, Koordinator Teknik PLN Kabupaten Nganjuk menjelaskan, akibat kejadian pohon tumbang yang menimpa kabel listrik jalur utama ini arus listrik di dua kecamatan mulai dari Kecamatan Pace dan Kecamatan Loceret sempat padam hampir satu jam. karena tidak sampai memutus kabel listrik proses perbaikannya pun berlangsung cepat dan arus listrik dapat dinyalakan seperti semula.

Beruntung tidak terdapat  korban jiwa dalam kejadian ini, karena saat kejadian arus lalu lintas sedang sepi. Petugas dari BPBD,PLN dan Dinas Lingkungan Hidup yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi batang pohon yang tumbang, sementara selama proses evakuasi berlangsung arus lalu di jalan raya pace sukomoro terpaksa dialihkan sementara.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *