Polisi Bekuk Dua Pelaku Pengoplos Gas Elpiji Bersubsidi Beromzet Belasan Juta Perhari

Polisi Bekuk Dua Pelaku Pengoplos Gas Elpiji Bersubsidi Beromzet Belasan Juta Perhari

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Pemirsa satuan Reskrim Polres Jombang, Jawa Timur, menangkap dua pelaku pengolposan gas elpiji ukuran 3 kilorgam ke tabung gas elpiji ke 12 kilogram. Selain mengamankan tersangka, polisi juta mengamankan ratusan tabung gas yang diduga hasil oplosan, serta alat pengoplos dan juga timbangan.

Inilah Ari Setyo Wicaksono 29 tahun warga Kecamatan Ngoro Jombang, bersama Andri Putra 26 tahun, warga Kabupaten Malang, saat diamankan unit tipiter Satreskrim Polres Jombang Jawa Timur.

Dua pelaku diamankan setelah diketahui mengoplos tabung gas elpiji 3 kilogram yang disubsidi pemerintah, ke tabung gas non subsidi ukuran 12 kilorgam.

Kepada petugas, dua pelaku mengaku belajar mengoplos gas dari video yang ada di youtube. Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku mengaku bisa mengoplos 12 hingga 15 tabung eplpiji ukuran 3 kilogram, ke dalam tabung 12 kilogram.

Dalam setiap penjualanya, pelaku bisa mengantongi keuntungan hingga 30 ribu pertabung gas ukuran 12 kilogram. Dalam sehari pelaku mengaku bisa mendapatkan keuntungan hingga 15 juta, dari hasil kejahatanya. Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan 300 tabung bersubsidi ukuran 3 kilogram yang diduga akan dioplos. Serta alat pengolpos dan juga timbangan yang digunakan untuk mengukur epliji yang dioplosnya.

Akibat perbuatanya, pelaku dijerat dengan Undang Undang RI tentang meteorologi legal dengan ancaman 6 bulan penjara.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *